Saturday, April 20, 2024
HomeCo-Pilot Sukhoi Su-24 yang Tertembak, Putra Terbaik Russia

Co-Pilot Sukhoi Su-24 yang Tertembak, Putra Terbaik Russia

HobbyMiliter.com – Pada hari Selasa 24 november 2015 yang lalu, Kapten Penerbang Konstantin Murahtin bertugas menjadi co-pilot pada sebuah misi penerbangan Su-24 (kode NATO Fencer) di Suriah. Misi tersebut berakhir dengan tertembak jatuhnya Su-24 tersebut oleh pesawat tempur F-16 Angkatan Udara Turki. Dalam sejarah karir militernya di Russia, Kapten Konstantin Murahtin adalah salah satu pemenang Aviadarts-2014, sebuah ajang kompetisi penerbang militer bertaraf internasional.

Menurut dari laporan media, Kapten Murahtin dan pilotnya memperoleh peringkat pertama dalam kategori “Tactical Bombers” di ajang kompetisi tersebut, mengungguli skill rekan senegaranya, Belarusia, dan pilot China yang juga ikut serta dalam kontes yang sama.

Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha meyukai berbagai perkembangan teknologi. Tidak hanya teknologi di dunia militer, tapi juga perkembangan teknologi di dunia IT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Swedia Nyatakan Permohonan Bergabung Dengan NATO

Swedia Nyatakan Permohonan Bergabung Dengan NATO

0
Swedia Nyatakan Permohonan Bergabung Dengan NATO - Hobbymiliter.com – Pemerintah Swedia resmi menyatakan sikap dan permohonannya untuk bergabung dengan aliansi pakta pertahanan atlantik utara...

Recent Comments