Thursday, April 18, 2024
HomeMantan Kepala Pentagon Salahkan Irak Atas Kemunculan ISIS

Mantan Kepala Pentagon Salahkan Irak Atas Kemunculan ISIS

Hobbymiliter.com – Mantan Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel pada hari Senin (11/1) mengatakan bahwa pemerintah Irak telah “menyia-nyiakan” periode lima tahun dari 2008 hingga 2013, dan membuka jalan untuk kemunculan ISIS atau yang kini sering disebut dengan istilah “Daesh.”  Irak dipandang sebagai penyebab terjadinya kekacauan selama 2 tahun terakhir. Demikian pernyataan ini disampaikan di Washington.

Ketika diminta untuk mengeluarkan pendapatnya mengenai situasi Irak, Hagel, yang bekerja sebagai di Pentagon selama periode 2013-2015, mengungkapkan kekecewaan dan rasa frustrasinya atas hasil kerjasama Status of Forces Agreement yang ditandatangani oleh George W. Bush dan Irak pada Desember 2008.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

A Philippine Air Force chaplain blesses a newly-delivered Bell 412 helicopter with holy water during a christening ceremony in Manila on August 17, 2015

Newest Philippine Air Force Helicopters

0
The Philippine Air Force (PAF) will receive on Monday 10 new helicopters as part of its modernization program.The eight Bell-412EP and two AW-109E helicopters...

Recent Comments