Tuesday, March 26, 2024
HomeTurki Ingin Kembangkan Rudal Ofensif, Tak Menutup Bantuan Tiongkok

Turki Ingin Kembangkan Rudal Ofensif, Tak Menutup Bantuan Tiongkok

Hobbymiliter.com – Turki tampaknya tidak lagi memandang efektif kuantitas tentara konvensional dan ingin memperbanyak alutsista berbasis teknologi mutakhir untuk menjaga pertahanan negaranya. Namun, banyak pihak termasuk diplomat dan analis merespon ambisi Ankara dengan was-was.

“Dari perspekstif NATO, langkah ini bisa disebut membingungkan karena sebagai sekutu, tidak alasan bagi Turki untuk berniat mengembangkan kemampuan rudal ofensif,” ujar salah satu duta NATO di Ankara. “Turki adalah bagian dari payung keamanan. Kami tidak yakin jika usaha Ankara untuk mengembangkan rudal ofensif bisa dikatakan masuk akal secara strategis, meskipun Turki memiliki pandangan tersendiri mengenai ancaman militer yang meningkat di seputar Timur Tengah.

BACA JUGA :  50 Anggota ISIS Tewas Di Afghanistan Dalam Sehari

Turki yang beraliran Sunni akhir-akhir ini banyak menghadapi ketegangan sektarian dengan pemerintah Iran dan Irak yang beraliran Syiah, karena mendukung serangan oposisi di Suriah untuk menjatuhkan Bashar al-Assad.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

96-rumor-tank-ringan-buatan-tiongkok-terbaru

Bocoran Rumor Tank Mutakhir Buatan Tiongkok Muncul Ke Publik

0
Hobbymiliter.com - Rumor mengenai tank ringan milik Tiongkok pertama kali muncul pada 2011 silam. Kini, informasi terbaru mengenai bocoran tank ini muncul ke permukaan. Dikabarkan,...

Recent Comments