Tuesday, March 26, 2024
HomeMengenal Radar Sukhoi N001 Myech (Slot Back)

Mengenal Radar Sukhoi N001 Myech (Slot Back)

Sang penghuni hidung Su-27/30 Flanker.

HobbyMiliter.com – Mengenal Radar Sukhoi N001 Myech (Slot Back). Salam Dirgantara. Berikut ini adalah tulisan perkenalan saya di hobbymiliter.com.  Dalam tulisan ini saya akan sedikit memperkenalkan penghuni hidung pesawat keluarga Su-27 Flanker kita yaitu keluarga radar N001.

Radar N001 atau disebut juga Myech (Nama NATO : “Slot Back”) yang berarti “pedang” dalam bahasa Rusia, adalah radar pertama yang diproduksi untuk Sukhoi Su-27 Flanker. Radar ini dirancang oleh Viktor Grishin dari biro desain NIIP Tikhomirov.

Tujuan desain radar Sukhoi N001 adalah untuk mengungguli radar APG-63 milik F-15 Eagle Amerika Serikat. Awalnya spesifikasi desain radar N001 adalah sangat ambisius, selain penggunaan komputer digital, radar Sukhoi N001 juga akan menggunakan antenna phased array serupa dengan radar N007/RP-31 Zaslon milik MiG-31. Keunggulan antena tersebut bila dibandingkan dengan antena konvensional seperti inverse cassegrain pada radar penempur Soviet generasi awal seperti Sapfir-23 dan slotted planar array pada APG-63  adalah pada kemampuannya untuk mengendalikan arah pancaran gelombangnya tanpa perlu menggerakkan antena secara fisik.  Dengan demikian fitur ini memberikan keunggulan berupa kecepatan update posisi sasaran yang lebih cepat dan banyak bila dibandingkan dengan sistem konvensional sewaktu melakukan penyerangan terhadap lebih dari satu target.

Dhimas Afihandarin
Dhimas Afihandarinhttp://stealthflanker.deviantart.com
Pecinta militer, terutama yang berkaitan dengan topik Pertempuran elektronika dan desain alutsista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mi-17V5 penerbad di MINUSMA

Indonesia Tarik Armada Helikopter Dari MINUSMA

0
HobbyMiliter.com - Misi kemanusiaan PBB di Mali yang disebut UN Multidimensional Integrated Stabilisation Mission in Mali atau MINUSMA saat ini sedang mengalami kekurangan armada helikopter angkut...

Recent Comments