Saturday, April 20, 2024
HomeAngkatan Laut Rusia Kembangkan Kapal Selam Militer Tanpa Awak

Angkatan Laut Rusia Kembangkan Kapal Selam Militer Tanpa Awak

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Rusia disebut-sebut sedang berinvestasi untuk mengembangkan teknologi masa depan yang berpotensi “merevolusi perang di atas air,” demikian disampaikan oleh ahli pertahanan, Dave Majumdar yang menulis untuk kantor berita National Interest. Dave merujuk kepada perangkat pesawat dan kapal selam tanpa awak.

Konfirmasi resmi dari departemen yang bersangkutan telah keluar sebelumnya pekan ini ketika Wakil Komandan Angkatan Laut, Marsekal Muda Alexander Fedotenkov mengatakan bahwa Angkatan Laut Rusia sedang mengerjakan “kapal tanpa awak.” Ia juga menyebut bahwa kendaraan ini akan beroperasi di darat dan di laut. Meski Fedotenkov lebih banyak merujuk pesawat tanpa awak, Majumdar berpendapat bahwa pihak Rusia juga sedang mengembangkan kendaraan bawah air tanpa awak.

BACA JUGA :  Seri Kapal Perang Utama di ASEAN : Formidable Class Frigate Andalan Singapura

“Dimungkinkan bahwa Rusia sedang mengerjakan keduanya. Kendaraan bawah air tanpa awak yang dapat bertahan lama akan lebih masuk akal dari aspek militer karena mampu untuk melewati deteksi radar,” jelas Majumdar.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bangunan ini menyembunyikan fasilitas raksasa dibawahnya.

Kulkas Bawah Tanah Raksasa di Samara, Russia

0
HobbyMiliter.com - Di setiap negara pasti ada sistem penyimpanan dan pendistribusian logistik strategis. Di Indonesia, hal ini dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan...

Recent Comments