Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterSerangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

Serangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

Hobbymiliter.com – Setidaknya lima orang tewas setelah serangan terbaru pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat diluncurkan di dekat Nangarhar, provinsi timur Afghanistan.

Attaullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi tersebut mengatakan pada hari Selasa (26/1) kemarin bahwa serangan udara yang menargetkan distrik Achin di provinsi tersebut, terletak 120 kilometer dari timur ibukota Afghanistan, Kabul. Serangan drone ini menewaskan lima orang militan Taliban.

Ia menambahkan bahwa seorang komandan Taliban, yang teridentifikasi sebagai Qari Hidayatullah, juga ikut terbunuh dalam serangan udara tersebut.

BACA JUGA :  Penampakan Pesawat Tempur J-10C Terbaru Buatan China

Serangan ini berlangsung hanya selang dua hari setelah pasukan AS meluncurkan serangan drone di distrik Dih Bala pada provinsi yang sama. Serangan tersebut berhasil membunuh 25 anggota ISIS alias Daesh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PMC, Cara China Meningkatkan Pengaruhnya Di Afrika

PMC, Cara China Meningkatkan Pengaruhnya Di Afrika

0
Hobbymiliter.com - PMC, Cara China Meningkatkan Pengaruhnya Di Afrika. Salah satu grup media daring asal India, The Economic Times menyebut bahwa kehadiran Perusahaan Militer...

Recent Comments