Saturday, April 20, 2024
HomePesawat Made in Indonesia Terus Dikembangkan

Pesawat Made in Indonesia Terus Dikembangkan

Hobbymiliter.com – Seiring dengan berkembang pesatnya industri kedirgantaraan nasional, industri pembuatan komponen pesawat dalam negeri pun semakin dikembangkan.

Ketua Indonesia Aircraft and Component Manufacturer Association (Inacom) Andi Alisyahbana mengatakan, kini terdapat 31 anggota asosiasi yang fokus mengembangkan komponen dalam pesawat, untuk memenuhi kebutuhan industri. Adapun anggota Inacom seperti PT Dirgantara Indonesia, telah bisa membangun struktur pesawat. Para pelaku industri pesawat dalam negeri ini pun berkomitmen meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) hingga 60 persen.

Menurut Andi Alisyahbana, nilai jasa pada industri komponen pesawat sangatlah tinggi. Satu baut saja memiliki nilai jasa keahlian pelaku, bukan hanya dari sisi material. Indonesia mempunyai banyak tenaga kerja terampil yang bisa memberikan nilai jasa di industri komponen pesawat terbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

89-tiongkok-tahan-empat-warga-negara-jepang

Tiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

0
Hobbymiliter.com - Senin (1/2) kemarin, Jepang menolak tuduhan yang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan misi mata-mata di luar negeri, setelah beredar sebuah berita yang mengatakan...

Recent Comments