Friday, April 19, 2024
HomeTiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

Tiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

Hobbymiliter.com – Senin (1/2) kemarin, Jepang menolak tuduhan yang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan misi mata-mata di luar negeri, setelah beredar sebuah berita yang mengatakan pihak Tiongkok secare resmi menahan warga negara Jepang keempat yang diduga menjadi mata-mata.

Beijing dan Tokyo memang banyak berbenah selama setahun terakhir untuk memperbaiki hubungan diplomasi. Namun, keduanya masih tertahan karena sama-sama adu kuat soal siapa yang berhak atas pulau Senkaku/Diaoyu yang disengketakan, serta berdebat panjang soal kasus penyelesaian tragedi di Perang Dunia II.

BACA JUGA :  Korut Izinkan CNN Mewawancarai Tahanan Warga Negara AS Mereka

Hubungan keduanya masih dirundung banyak masalah. Berita mengenai ditangkapnya warga Jepang atas tuduhan mata-mata oleh pihak Tiongkok akan memperparah situasi.

Dalam penangkapan ini, Beijing juga ikut menangkap beberapa warga dari negara lain dengan tuduhan pelanggaran keamanan.

Sementara itu, jurubicara pemerintah Jepang, Yoshihide Suga, mengatakan Tiongkok telah memberitahu Jepang bulan lalu perihal warga keempat yang telah ditahan secara resmi setelah sebelumnya ditangkap di Beijing pada Juni 2015.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mochammad Idjon Djanbi, Bapak Kopassus Indonesia

Biografi Mochammad Idjon Djanbi, Bapak Kopassus Indonesia

0
Biografi Mochammad Idjon Djanbi, Bapak Kopassus Indonesia - HobbyMiliter.com. Jika ada pertanyaan, siapakah ikon pasukan khusus Indonesia? Pastilah nama Idjon Djanbi berada di urutan...

Recent Comments