Friday, April 19, 2024
HomeMengenal Kelebihan Sukhoi Su-35S, Pesawat Termutakhir Di Perang Suriah

Mengenal Kelebihan Sukhoi Su-35S, Pesawat Termutakhir Di Perang Suriah

Hobbymiliter.com – Jet tempur bermanuver super, Sukhoi Su-35S baru saja dikirim untuk bertempur melawan Daesh atau ISIS di Suriah. Pertempuran melawan teroris di Suriah akan menjadi ujicoba pertama unit jet tempur tercanggih buatan Rusia tersebut. Beberapa kalangan pengamat militer dan ahli penerbangan menganggapnya unik. Jadi apakah yang membuat Su-35S begitu digdaya?

Sistem radar Su-35 dapat mendeteksi target hingga jarak 400 kilometer jauhnya, serta melacak keberadaan target tersebut. Jet tempur ini juga dapat menyerang delapan unit target secara sekaligus.

BACA JUGA :  Kapal Perusak Rusia Tiba Di Manila, Latihan Gabungan Kedua Negara Siap Diadakan

Sedangkan Sukhoi Su-35S lebih canggih lagi. Berkat sistem kendali radar phased-array yang diberi nama Irbis, jet tempur terbaru ini dapat melacak empat target darat atau 30 target udara sekaligus, dan juga menyerang delapan target udara secara bersamaan. Ditambah, sistem kendali radarnya dapat mengenali yang mana kawan dan yang mana musuh, baik di udara maupun di laut. Su-35S juga dapat mengidentifikasi jenis dan kelas unit pesawat yang ditargetkan, serta dapat mengambil foto permukaan bumi dari udara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PTDI Indonesia Kembangkan Pesawat N245 dan R80

PTDI Indonesia Kembangkan Pesawat N245 dan R80

0
Hobbymiliter.com - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara. PTDI menjadi kebanggaan...

Recent Comments