Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterBaghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Hobbymiliter.com – Demi mencegah serangan lanjutan yang sewaktu-waktu dapat digencarkan oleh militan ISIS, pasukan keamanan Irak kini mulai membangun konstruksi tembok beton untuk mengelilingi wilayah ibukota Baghdad. Demikian disampaikan dalam pernyataan pihak militer Irak pada hari Rabu (3/2).

11 Januari silam, ISIS atau Daesh membunuh 18 orang warga di sebuah pusat perbelanjaan di Baghdad. Kejadian ini hanyalah satu dari sekian kasus penyerangan yang dilakukan oleh kelompok garis keras tersebut di wilayah ibukota Irak.

Persiapan kerja untuk membangun tembok sepanjang 182 mil (291 km) sudah dimulai pada Senin (1/1), ujar Letjen Abdul Ameer al-Shammari, Kepala Komando Operasi Baghdad, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di dalam situs Kementerian Pertahanan Irak. Jika selesai, tembok pembatas ini akan menutupi wilayah ibukota dari segala arah, tambahnya.

BACA JUGA :  Tawaran Bantuan Strategis Jepang Untuk Filipina

“Tembok keamanan di sekeliling Baghdad akan mencegah teroris menyusup masuk ke dalam ibukota dan menyelundupkan bahan peledak serta bom mobil yang dapat menyerang warga sipil,” tambah Shammari.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi Mi24p

Rusia Akan Kirimkan Satu Batch Helikopter Tempur Mi-24P Untuk Angola

0
Perusahaan Russian Helicopters akan mengirimkan satu batch helikopter tempur Mi-24P kepada Angkatan Udara Angola akhir bulan ini. Demikian seperti diberitakan situs russianhelicopters.aero. Helikopter tersebut...

Recent Comments