Tuesday, April 23, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterRusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Rusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Hobbymiliter.com – Rusia mengklaim Turki telah melanggar Pakta Udara Terbuka (Open Skies Treaty) karena menolak mengizinkan pesawat pengawas Rusia masuk ke wilayah udaranya yang berdekatan dengan Suriah.

“Setelah (pesawat) misi Rusia tersebut tiba dan menjelaskan perihal maksud kedatangan dan tujuan pendaratannya, pihak militer Turki malah menolak pesawat tersebut masuk ke wilayahnya, dengan mengutip “perintah” dari Kementerian Pertahanan Turki,” ujar Sergey Ryzhkov, Kepala Pusat Penanggulangan Risiko Nuklir Nasional di Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip oleh Russia Today.

BACA JUGA :  Unik, Polisi Belanda Gunakan Burung Elang Untuk Memburu Drone Ilegal

Berdasarkan pakta yang disetujui pada 2002 silam, Turki, Rusia, serta 32 lainnya diwajibkan untuk mengizinkan penerbangan pesawat pengawas non bersenjata ke seluruh wilayah udara negara partisipan pakta tersebut. Penerbangan pesawat pengawas antar negara anggota pakta ditujukan untuk mengumpulkan informasi mengenai kekuatan dan aktivitas militer, serta meningkatkan kesepahaman dan kepercayaan antar negara anggota.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Turki Bangun Kapal Serbu Amfibi Terbesar

Turki Bangun Kapal Serbu Amfibi Terbesar

0
Hobbymiliter.com - Sebagaimana yang dilaporkan surat kabar Miliyet, kini Turki sedang membangun kapal serbu amfibi serbaguna terbesar sepanjang sejarah Angkatan Laut negara itu.Kapal serbu...

Recent Comments