Friday, April 19, 2024
HomeArab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

Arab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

Hobbymiliter.com – Arab Saudi mengakui bahwa Amerika Serikat telah mendukung upaya Riyadh yang ingin mengirim pasukannya langsung ke medan tempur di Suriah demi mendukung kampanye anti terorisme yang digalang oleh Washington.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan rencana yang digagas pada Kamis pekan lalu telah disetujui oleh Washington, sehingga memungkinkan pihaknya untuk memperbesar peran dalam operasi Suriah.

“Pemerintah AS sangat mendukung dan menilai positif kesediaan Kerajaan (Saudi) untuk memberi bala bantuan berupa pasukan khusus untuk beroperasi di Suriah. (Kami) tinggal menunggu keputusan dari koalisi internasional,” kata al-Jubeir kepada wartawan.

BACA JUGA :  Korea Selatan Tambah Pesanan Rudal Jelajah KEPD 350K Taurus

Koalisi 65 negara yang salah satunya berisikan Arab Saudi sudah melakukan operasi di Suriah sejak September 2014 silam, dimana mayoritas serangan dilakukan dari udara. Namun, operasi koalisi bentukan AS ini sama sekali tidak memiliki izin dari Assad selaku Presiden Suriah, dan PBB sebagai lembaga internasional.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Lynx AL Korsel

Helikopter Lynx Milik AL Korea Selatan Jatuh Saat Latihan Bersama Amerika...

0
Sebuah helikopter tempur Lynx milik Angkatan Laut Korea Selatan dilaporkan jatuh disekitar wilayah perairan pantai timur Korea Selatan pada Senin malam pukul 8 lebih...

Recent Comments