Tuesday, March 26, 2024
HomeMengenal Global Hawk, Drone Terbaru Milik NASA & Angkatan Udara AS

Mengenal Global Hawk, Drone Terbaru Milik NASA & Angkatan Udara AS

Hobbymiliter.com – 5 Februari silam, NASA memamerkan unit pesawat tanpa awak tercanggihnya, Global Hawk. Pameran yang berlangsung di Armstrong Flight Research Center, Pangkalan Udara Edwards, California ini dilaporkan oleh beragam wartawan dari kantor berita terkemuka.

Pesawat tanpa awak ini telah banyak membantu ilmuwan, peneliti, dan lembaga prakiraan cuaca untuk memantau situasi langsung dari ketinggian yang tidak bisa dijangkau oleh manusia.

Pesawat Global Hawk dapat melaksanakan misi selama 24 jam penuh tanpa pengisian bahan bakar ulang.

Proyek “Pengecap Bahaya Dengan Operasi Teknologi Tanpa Awak” (SHOUT) yang digagas oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), akan meluncurkan Global Hawk dengan membawa sensor meteorologi, sebagai bagian dari empat penerbangan penelitian yang dilakukan pada Februari 2016.

BACA JUGA :  Mengenal Sachsen Si Fregat Garang Dari Jerman

Menurut informasi di situs resmi NASA, lembaga antariksa AS ini mengakuisisi empat unit drone dari Angkatan Udara AS. Unit Global Hawk adalah salah satu dari beberapa model pesawat tanpa awak yang pertama kalinya dikembangkan oleh DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

NGAFV Singapura

Singapura Terjunkan NGAFV Sebagai Pengganti M113

0
Singapura Terjunkan Next Generation AFV (NGAFV) Sebagai Pengganti M113 - HobbyMiliter.com – M113 kini masih populer digunakan untuk menumpas militan pro ISIS di Filipina...

Recent Comments