Friday, April 19, 2024
HomePentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

Pentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

Hobbymiliter.com – Pentagon mengatakan pihaknya akan meningkatkan serangan cyber (siber) melawan ISIS, mengutip peran teknologi yang semakin krusial untuk melawan kelompok teroris di Timur Tengah.

Tujuan Amerika Serikat adalah “untuk mengganggu komando dan kendali ISIL (ISIS), untuk menurunkan kepercayaan diri pada jaringan mereka, untuk membebani jaringan mereka sehingga tidak dapat berfungsi, serta melakukan hal-hal yang akan mencegat kemampuan mereka dalam mengkomando dan mengendalikan pasukan, serta populasi dan ekonomi disana.” Demikian disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter di hadapan wartawan hari Senin (29/2) kemarin.

BACA JUGA :  Peterjun Jatuh ke Laut dan Tewas Dalam Acara Jogja Air Show 2016

Carter juga menyebut bahwa koalisi pimpinan AS berhasil merebut momentum dalam kampanye melawan teroris yang sudah berjalan 18 bulan di Suriah dan Irak. “Karena strategi dan tekad kami untuk mempercepat kampanye (serangan melawan teroris) ini, kini momentum yang tepat berada di pihak kami, dan bukannya ISIL,” tambah Carter.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100-tiongkok-kecam-india-karena-izinkan-dalai-lama-kunjungi-daerah-sengketa-arunachal-pradesh

Tiongkok Kecam India Karena Izinkan Dalai Lama Kunjungi Wilayah Sengketa

2
Hobbymiliter.com - Pada hari Jumat, 28 Oktober 2016, Tiongkok memperingatkan India bahwa “hubungan sehat” diantara keduanya bisa saja terganggu akibat rencana kunjungan pemimpin Tibet,...

Recent Comments