Wednesday, April 24, 2024
HomeRusia Kembangkan Jet Tempur Generasi Keenam dan Ketujuh, Sukhoi T-50 Siap Diproduksi

Rusia Kembangkan Jet Tempur Generasi Keenam dan Ketujuh, Sukhoi T-50 Siap Diproduksi

Hobbymiliter.com – Pabrikan jet tempur kenamaan asal Rusia, Sukhoi dilaporkan telah memulai proses pengembangan fighter jet generasi keenam mereka. Demikian disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin pada hari Rabu (3 Maret).

“Tentu saja ada banyak pembicaraan mengenai rencana kerja dan gagasan untuk menciptakan jet tempur generasi keenam Sukhoi. Saat ini kami memang sedang mengerjakan jet generasi kelima, namun pengembang Sukhoi sudah menatap ke depan, dan seperti itulah memang seharusnya,” kata Rogozin setelah melakukan pertemuan untuk membahas pengembangan kedirgantaraan militer Rusia.

BACA JUGA :  M79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam

Sementara itu, Komandan Pasukan Udara dan Antariksa Rusia, Kolonel Jenderal (setara Letnan Jenderal) Viktor Bondarev mengatakan bahwa Rusia sedang mengembangkan jet tempur generasi ketujuh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F18 E/F Super Hornet Akan Melaksanakan Program SLEP

US Navy Laksanakan Program SLEP Untuk Armada Jet Tempur F18 Super...

0
HobbyMiliter.com - US Navy Laksanakan Program SLEP Untuk Armada Jet Tempur F18 Super Hornet. Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy resmi meluncurkan program penambahan...

Recent Comments