Thursday, March 28, 2024
HomeDisanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Disanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Hobbymiliter.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un telah memerintahkan agar gudang alutsista militernya disiagakan demi menjalankan serangan mendadak sewaktu-waktu. Hal ini dilakukan sebagai respon atas sanksi berat yang diterapkan oleh Dewan Keamanan PBB.

“Hulu ledak (Korea) Utara harus dapat diluncurkan secara siaga dan dapat ditembakkan sewaktu-waktu,” kata Kim seperti dikutip oleh kantor berita resmi pemerintah, KCNA pada hari Jumat (4/3).

Ia juga memperingatkan bahwa situasi di Semenanjung Korea kini semakin berbahaya, sehingga memaksa Korut untuk mengubah haluan strategi militer kearah “serangan mendadak.”

BACA JUGA :  Hawk 109 Skadron Udara 12

Berdasarkan berita dari KCNA, Kim membuat pernyataan tersebut saat mengawasi ujicoba peluncuran roket terbaru berkaliber tinggi, hari Kamis (3/3) kemarin. Pernyataan ini ia sampaikan hanya selang beberapa jam setelah Dewan Keamanan PBB mengumumkan sanksi berat yang diusulkan oleh AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

80-israel-tuduh-turki-kerjasama-dengan-isis

Israel Paksa Erdogan Jawab Tuduhan Kerjasama Turki Dengan ISIS

0
Hobbymiliter.com - Turki diperkirakan akan merespon secara terpaksa tuduhan yang dialamatkan oleh Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya’alon yang menuduh Ankara ikut mendanai ISIS atau Daesh...

Recent Comments