Saturday, April 20, 2024
HomeKurdistan Suriah Kecam Oposisi Karena Pakai Senjata Kimia Terlarang

Kurdistan Suriah Kecam Oposisi Karena Pakai Senjata Kimia Terlarang

Hobbymiliter.com – Jurubicara Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdistan (YPG) Suriah menuduh militan pihak oposisi sengaja menghancurkan pemukiman Sheikh Maqsood yang didiami banyak warga Kurdi dengan menggunakan senjata kimia fosfor putih dan kuning dalam amunisi roket mereka.

Menurut juru bicara YPG, Redur Xelil, senjata kimia mematikan tersebut diklaim datang dari Turki. Bahan beracun disebut-sebut sengaja disebar di kantong-kantong warga Kurdistan yang mendiami daerah provinsi Aleppo di utara Suriah.

“Sumber kami di internal kelompok pemberontak (oposisi) telah mengkonfirmasi adanya bahan kimiawi beracun yang digunakan. Kami juga telah memverifikasi informasi yang mengatakan adanya kiriman bahan kimia gas sarin yang datang dari Turki. Semua tanda-tanda ini mengarah kepada fakta bahwa faksi (oposisi) telah menggunakan senjata yang dilarang. Namun, kami tidak dapat menjangkau area peluncuran (rudal) mereka, karena letaknya yang berada di garis depan militer Turki dan oposisi,” kata Xelil.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

J-20 Ilustrasi

Menhan Taiwan : Jet Tempur F-16V Bisa Bersaing Hadapi Jet Tempur...

0
HobbyMiliter.com - Debut awal pesawat tempur siluman terbaru J-20 milik Tiongkok yang ditampilkan pada acara pameran dirgantara Zhuhai Airshow (Airshow China) 2016 rupanya menyedot banyak...

Recent Comments