Tuesday, March 26, 2024
HomeMengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Mengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Hobbymiliter.com – Koran resmi pemerintah Rusia, Rossiiskaya Gazeta mengklaim bahwa senjata rudal balistik antar benua (ICBM) terbaru negaranya, RS-26 Rubezh, membuat para ahli militer “terkesima.”

Dalam sebuah acara televisi Tiongkok yang disiarkan secara nasional awal Maret kemarin, para ahli militer Beijing menyanjung karakteristik khas yang dimiliki oleh ICBM terbaru milik Rusia tersebut. Mereka khawatir kemampuan rudal tersebut akan membuat “nyali militer luar negeri menjadi ciut,” tulis Rossiiskaya Gazeta.

“Rudal RS-26 terbaru milik Rusia dapat meluncur secara terus-menerus mengikuti lintasan yang berubah-ubah. Senjata seperti ini belum ada bandingannya di dunia,” kata ahli militer Beijing.

BACA JUGA :  Jokowi Tinjau Proyek Hambalang yang Lama Mengangkrak

“Rudal ini bahkan jauh lebih baik ketimbang rudal Topol-M yang banyak dikenal dunia. Hulu ledaknya memiliki (kecepatan) supersonic dan (mampu) mengubah jalur lintasannya sewaktu-waktu. Beberapa diantaranya akan dengan mudah menembus pertahanan rudal yang sudah dipakai banyak negara, sehingga dapat menghancurkan target dengan efektif.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Apa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II?

0
HobbyMiliter.com - Apa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II? Sebagian besar dari anda tentu sudah tahu mengenai Perang Dunia II, sebuah peperangan besar...

Recent Comments