Tuesday, March 26, 2024
HomeMari Mengheningkan Cipta untuk Prajurit TNI yang Gugur di Poso

Mari Mengheningkan Cipta untuk Prajurit TNI yang Gugur di Poso

Hobbymiliter.com – Operasi Tinombala dalam misi menangkap kawanan Santoso di Poso telah menelan belasan prajurit TNI yang bertugas. 13 anggota TNI gugur bukan karena kalah saat melawan Santoso Cs, namun karena kecelakaan jatuhnya helikopter Helly Bell 412 milik TNI di Poso.

Dan pada 22 Maret 2016, dilaksanakan prosesi upacara pemakaman secara militer yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Upacara pemakaman dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa Dharma Bhakti dan pengabdian prajurit TNI yang gugur dalam menjalankan tugas negara dan bangsa semasa hidupnya.

BACA JUGA :  Rusia Kirimkan Dua Fregat Ke Laut Mediterania Timur

Upacara pelepasan jenazah dan penghormatan terakhir ini turut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

0
Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet - HobbyMiliter.com - T-72 adalah keluarga MBT/Main Battle Tank yang dirancang oleh Uni Soviet dan mulai diproduksi pada...

Recent Comments