Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterInginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

Inginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

Hobbymiliter.com – Karena Amerika Serikat butuh kerjasama dengan Rusia dalam (operasi) Suriah, Washington kemungkinan akan “menyerahkan diri” kepada Moskow, termasuk dengan cara mencabut sanksi jangka panjang. Demikian tertulis dalam berita The Wall Street Journal.

Akhir-akhir ini, Menteri Luar Negeri AS John Kerry sering mengunjungi Rusia. Washington terlihat semakin aktif untuk menunjukkan kesediaannya bekerjasama dengan Moskow demi memuluskan operasi di Suriah.

Menurut laporan berbagai media, John Kerry dalam lawatan terakhirnya ke Moskow menawarkan kelompok operasi gabungan AS-Rusia kepada Vladimir Putin. Dalam tawaran tersebut, baik AS maupun Rusia akan berbagi data intelijen untuk mengkoordinasikan operasi melawan teroris.

BACA JUGA :  PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

Moskow kemungkinan besar akan menolak tawaran tersebut karena operasi gabungan di Suriah akan membutuhkan kerjasama secara menyeluruh antara AS dan Rusia. Kerjasama yang sedemikian rupa tentu mustahil dilakukan apabila masih ada sanksi yang diterapkan kepada Negeri Beruang Merah.

“Sebagai hasilnya, AS kemungkinan besar akan segera mencabut sanksi demi memuluskan rencana gabungan di Suriah,” tulis The Wall Street Journal.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

J-20 Ilustrasi

Menhan Taiwan : Jet Tempur F-16V Bisa Bersaing Hadapi Jet Tempur...

0
HobbyMiliter.com - Debut awal pesawat tempur siluman terbaru J-20 milik Tiongkok yang ditampilkan pada acara pameran dirgantara Zhuhai Airshow (Airshow China) 2016 rupanya menyedot banyak...

Recent Comments