Tuesday, March 26, 2024
HomeTurki Balik Dukung Rusia dan Suriah, Tekan Pasukan Pemberontak

Turki Balik Dukung Rusia dan Suriah, Tekan Pasukan Pemberontak

Hobbymiliter.com – Sejak permulaan perang di Suriah, Turki lebih banyak membantu pasukan pemberontak yang ingin menjatuhkan rezim Presiden Bashar al-Assad. Namun, kejadian percobaan kudeta 15 Juli silam membuat kebijakan Turki berubah arah. Ankara kini mencoba pendekatan dengan Rusia untuk menuntaskan konflik Suriah.

Harian Jerman, Deutsche Wirtschafts Nachrichten (DWN) melaporkan bahwa tanda-tanda Turki ingin bekerjasama dengan Rusia mulai tampak saat penutupan Bab al-Hawa, gerbang perbatasan resmi antara Turki dengan Provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak di Suriah. Penutupan tersebut dilakukan pasca gagalnya kudeta militer yang menargetkan pemerintahan Recep Tayyip Erdogan.

BACA JUGA :  Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

Itu berarti, Ankara akan menutup hubungan dengan pasukan paramiliter di Suriah, dan kembali mendapat simpati dari dunia internasional. Sebelumnya, banyak kelompok pemberontak, termasuk ISIS dan Front al-Nusra, menggunakan gerbang perbatasan Turki untuk menyelundupkan logistik perang, senjata, dan tenaga militan ke medan pertempuran di Suriah. Namun, kian hari, kegiatan penyelundupan tersebut semakin sulit dilakukan.

Sesaat sebelum percobaan kudeta, pemerintah Turki telah menyatakan komitmennya untuk memperbaiki hubungan dengan Suriah dan Rusia.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur

Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur

0
Sejarah dan Peta Provinsi Jawa Timur - HobbyMiliter.com - Provinsi Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki sejarah yang kaya dan...

Recent Comments