Saturday, April 20, 2024
HomeRusia Kembangkan Tank T-72 Berkemampuan Anti Rudal

Rusia Kembangkan Tank T-72 Berkemampuan Anti Rudal

Hobbymiliter.com – Militer Rusia sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk membebastugaskan tank-tank tradisional demi memberi ruang bagi “raksasa darat” yang memiliki kemampuan jauh lebih baik dalam mempertahankan diri melawan tentara musuh yang dilengkapi dengan rudal. Selain itu, tank baru ini juga akan mampu berhadapan satu lawan satu dengan rudal anti tank dalam jarak dekat.

“Kami menemukan fakta bahwa sepintar apapun awak pengendali tank, mesin tank tersebut setidaknya akan mengalami hantaman (rudal) sebanyak 10 kali,” kata Ruslan Pukhov, Direktur Center for Analysis of Strategies and Technologies, yang berbasis di Moskow.

BACA JUGA :  Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

Pukhov yang berbicara langsung dengan Center for the National Interest yang berbasis di Washington mengatakan bahwa hal tersebut pasti terjadi “meskipun Anda punya jubah pelindung yang sempurna, entah secara aktif maupunn pasif. Suatu ketika pelindung tersebut bisa saja melindungi tank Anda dari satu atau dua kali hantaman, namun tank tersebut tetap akan menderita hantaman sebanyak lima kali, lalu tamatlah riwayatnya. Inilah mengapa Anda memerlukan semacam tank generasi kedua,” kata sang pengamat.

Faktanya, tank tersebut tidak hanya berperan sebagai pendukung di medan pertempuran, namun sebagai tank versi baru yang tidak ada bandingannya, sebuah mesin yang bisa melindungi dirinya sendiri.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG 35 1

Rusia Keluarkan MiG-35 Untuk Menyaingi AS di Angkasa

0
HobbyMiliter.com – Rusia Keluarkan MiG-35 Untuk Menyaingi AS di Angkasa. Yuri Slyusar (Kepala United Aircraft Corporation) melapor kepada Presiden Vladimir Putin, bahwa Mikoyan MiG-35, Pesawat tempur...
Latihan Anti Teror.

Foto Latihan Anti Teror

Recent Comments