Friday, April 19, 2024
HomeUS Navy Pamerkan Interior Kapal Masa Depan Destroyer USS Zumwalt

US Navy Pamerkan Interior Kapal Masa Depan Destroyer USS Zumwalt

Hobbymiliter.com – US Navy Pamerkan Interior Destroyer Masa Depan USS Zumwalt. Angkatan Laut AS (US Navy) untuk pertama kalinya memamerkan interior destroyer futuristik mereka, USS Zumwalt, pada saat melakukan sandar perdana di stasiun AL di Rhode Island.

Kapal perang sepanjang 185 meter tersebut memiliki bentuk siku untuk meminimalkan jejak radar yang dapat dideteksi oleh musuh. Biaya pembuatannya menelan dana sebesar 4,4 miliar dollar (58 triliun rupiah), terbesar dalam sepanjang sejarah Angkatan Laut AS.

Oktober mendatang, kapal ini akan bergerak menuju dari Newport, Rhode Island menuju stasiun AL di Baltimore, Maryland, dalam rangka penugasan operasional. Setelahnya, kapal penghancur ini akan bersandar kembali di tempat asalnya di San Diego.

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : ILSV Diproduksi 2017

Dalam tur tersebut, US Navy memamerkan jembatan, sistem persenjataan, dan pusat kendali misi kapal destroyer USS Zumwalt. Di area jembatan kapal, terdapat jendela 180 derajat serta kursi bagi kapten kapal dan perwira eksekutif untuk mengatur jalannya kapal. Dari sana, terlihat dua penyangga senjata dengan laras menyerupai meriam. Sistem persenjataan USS Zumwalt dapat menembakkan 600 proyektil peluru bertenaga roket ke arah target sejauh 70 mil (112 kilometer).

72-us-navy-pamerkan-kapal-perusak-uss-zumwalt-futuristik-2
Sumber: Associated Press/Michael Dwyer

Di pusat kendali misi, tersedia kursi bagi sekitar 24 orang awak yang bertugas di depan layar komputer untuk merancang misi, seperti melakukan serangan ke darat, bertahan dari serangan udara, melakukan serangan anti kapal selam serta anti serangan darat, dan lain sebagainya. Di belakangnya, terdapat geladak pesawat dan helikopter serta dua perahu kecil yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk melakukan operasi khusus.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST

0
AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST - HobbyMiliter.com - Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force atau biasa disingkat RAAF) dikabarkan berencana...

Recent Comments