Thursday, April 25, 2024
HomeRussian Helicopters Pamerkan Sistem Pencitraan Suhu Gelap Gulita

Russian Helicopters Pamerkan Sistem Pencitraan Suhu Gelap Gulita

Hobbymiliter.com – Pabrikan lensa elektronik Rusia, Shvabe, dan perusahaan Russian Helicopters resmi memperkenalkan unit helikopter angkut militer yang diberi nama Mi-17V-5. Helikopter ini dipersenjatai dengan sistem pencitraan optoelektronik GOES-321MK. Sistem yang diproduksi oleh anak perusahaan badan antariksa Rusia (Roscosmos) tersebut akan memungkinkan unit helikopter untuk melakukan penyerangan dalam kondisi gelap gulita.

“Sistem pencitraan GOES-321MK didasarkan pada kamera beresolusi tinggi (Full-HD) dan sensor pencitraan panas dengan tingkat sensitivitas tinggi, yang beroperasi pada frekuensi inframerah tingkat menengah. Sensor panas ini dapat menangkap suhu yang dipancarkan oleh objek seperti tank dan alutsista militer lainnya, serta suhu tubuh manusia. Sementara kameranya sendiri memungkinkan (helikopter) tersebut melakukan ‘survei’ dalam situasi pencahayaan redup,” ujar Sergi Popov, wakil CEO Shvabe di bidang penelitian dan pengembangan saat diwawancarai oleh koran Izvestia.

BACA JUGA :  China Kembangkan MLRS Yang Dapat Disembunyikan Di Peti Kemas

Popov mengklaim peralatan tersebut merupakan gebrakan baru dalam teknologi pencitraan jauh. Sistem multifungsi semacam ini, yang memungkinkan pilot helikopter untuk melakukan navigasi dalam situasi yang paling menantang sekalipun, belum pernah ada sebelumnya di Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

16-as-buka-kemungkinan-cabut-sanksi-rusia

Inginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

0
Hobbymiliter.com - Karena Amerika Serikat butuh kerjasama dengan Rusia dalam (operasi) Suriah, Washington kemungkinan akan “menyerahkan diri” kepada Moskow, termasuk dengan cara mencabut sanksi...

Recent Comments