Thursday, April 18, 2024
HomeUnik, Polisi Belanda Gunakan Burung Elang Untuk Memburu Drone Ilegal

Unik, Polisi Belanda Gunakan Burung Elang Untuk Memburu Drone Ilegal

Hobbymiliter.com – AMSTERDAM – Kepolisian Belanda akan memamerkan pasukan burung elang pertama di dunia yang telah dilatih untuk memburu dan menjatuhkan drone ilegal di wilayah negaranya.

Burung-burung elang tersebut dilatih dengan metode tradisional dari Asia timur yang biasa digunakan untuk elang pemburu. Kepolisian Belanda sendiri bekerjasama dengan salah satu perusahaan keamanan spesialis pelatih hewan pemburu yang berbasis di Den Haag. Pasukan elang botak tersebut memiliki ditugaskan untuk menyergap dan menjatuhkan drone ilegal yang kini banyak dioperasikan di wilayah udara negeri tulip tersebut.

BACA JUGA :  India Tambah 100 Unit Rudal Siluman BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

Setelah diujicoba beberapa bulan lamanya, Kepolisian Belanda akhirnya mendemonstrasikan metode pengamanan udara yang tak biasa tersebut. Burung pertama yang menjadi modelnya adalah Hunter, seekor elang botak Amerika betina berusia 2 tahun.

Dalam sebuah simulasi pengamanan kunjungan kenegaraan, burung tersebut menunjukkan kelihaiannya ketika sebuah unit drone tiba-tiba muncul disertai dengan suara sirine. Hunter dengan cepat beraksi dengan mencengkram drone tersebut menggunakan kakinya, lalu kemudian mendaratkannya dengan mulus beberapa meter jauhnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Recent Comments