Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterKim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Kim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Hobbymiliter.com – Corong media Pyongyang, KCNA menyebut Korea Utara berhasil mengujicoba mesin roket berdaya tinggi yang baru mereka rancang. Roket tersebut, kata Pyongyang, akan digunakan untuk meluncurkan satelit komunikasi. Namun Seoul menuduh langkah tersebut adalah bukti bahwa Korut memang berniat untuk membombardir daratan timur Amerika Serikat.

Tes lapangan yang dilakukan pada Selasa (20/9) kemarin hanya berselang kurang dari dua minggu setelah rezim Kim Jong-un berhasil meledakkan bom atom berskala “miniatur” di pelabuhan timur laut negaranya.

BACA JUGA :  PT DI Akan Ekspor Pesawat NC-212i, CN-235 Ke Senegal Dan Kongo

Jika digabungkan, maka kedua ujicoba tersebut akan semakin meningkatkan peluang Korut untuk mendekati tujuan utamanya, yakni mengembangkan peluru kendali nuklir yang dapat menjangkau Washington DC.

KCNA juga memberitakan bahwa setelah melakukan ujicoba, negaranya kini yakin telah memiliki “alat pengangkut yang cukup kuat untuk menopang peluncuran berbagai jenis satelit.”

Mengingat sifat mesin roket yang dapat dirancang ulang untuk dikembangkan sebagai rudal, para pengamat internasional berpendapat bahwa program luar angkasa yang dijalankan Kim Jong-un sebenarnya adalah modus untuk menutup-nutupi proyek senjata nuklir mereka.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

29-pesawat-latih-sr-10-buatan-rusia

Mengintip Video Pesawat Latih SR-10 Buatan Rusia, Baru Dengan Sayap Mutakhir

0
Hobbymiliter.com - Pesawat latih Rusia terbaru, Sr-10 yang memiliki sayap forward-swept telah memulai debut penerbangannya. Unit pesawat ini diketahui adalah hasil rancangan dari Modern Aviation...

Recent Comments