Thursday, April 18, 2024
HomeTiongkok dan Rusia Akhiri Latihan Laut Gabungan Dengan Simulasi Penyergapan Pulau

Tiongkok dan Rusia Akhiri Latihan Laut Gabungan Dengan Simulasi Penyergapan Pulau

Hobbymiliter.com – Delapan hari setelah membuka latihan angkatan laut gabungan, AL Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN) dan Federasi Rusia (RFN) akhirnya menutup acara tersebut dengan mengadakan simulasi operasi penyergapan pulau di lepas pantai Tiongkok. Dalam simulasi tersebut, pasukan amfibi kedua militer digerakkan untuk merebut pulau terpencil dari tangan musuh.

Selama latihan gabungan, kedua militer berlatih teknik pendaratan udara dan air dengan menggunakan helikopter, kendaraan amfibi darat, serta kapal amfibi berukuran kecil yang digunakan untuk mendaratkan pasukan pantai. Selain itu, ada pula pesawat penyergap yang diterbangkan dari kapal Landing Platform Dock (LPD).

BACA JUGA :  Biografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama

Latihan yang didapuk dengan nama Joint Sea 2016 tersebut dimulai pada 12 September silam dan berakhir pada 20 September 2016. Mayoritas lokasi latihan difokuskan pada perairan lepas pantai timur Zhanjiang, yang merupakan markas Armada Laut Selatan milik AL PLA Tiongkok. Selain mengadakan serangan amfibi, latihan tersebut juga mengagendakan latihan menembak langsung, search and rescue (SAR), pendaratan, pertahanan udara, dan anti kapal selam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-as-dan-korut-terapkan-sanksi-ekonomi-baru-bagi-korut

AS dan Korsel Terapkan Sanksi Ekonomi Baru Bagi Korut

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat dan sekutunya di Asia Timur kembali memperketat hukuman di bidang ekonomi atas Korea Utara, setelah Senat AS mengeluarkan sanksi terbaru dan...

Recent Comments