Thursday, March 28, 2024
HomePerusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Perusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Hobbymiliter.com – Perusahaan Inggris Drone Defence telah meluncurkan konsep baru untuk melindungi bangunan dan acara di ruang terbuka dari gangguan perangkat nirawak (drone) yang tidak dikenal. Konsep tersebut dinamai Drone Defenders.

Drone Defenders terdiri dari beberapa alat yang digunakan secara bertahap. Dalam demonstrasinya, perusahaan tersebut meminta mantan personil militer dan polisi untuk menggunakan alat yang dinamakan DeDrone DroneTracker untuk mendeteksi dan mengidentifikasi drone-drone yang dianggap ilegal. Kemudian, mereka diminta untuk mengaktifkan Dynopsis E1000MP dan/atau Net Gun X1 counter-UAV (C-UAV) untuk menjatuhkannya.

BACA JUGA :  Siap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

DroneTracker menggunakan sensor akustik, optik, dan inframerah untuk mendeteksi dan mengidentifikasi drone yang mendekat secara langsung. Sistem tersebut bisa dipasang pada lokasi tertentu atau digunakan pada unit bergerak tergantung kebutuhan. Jika sudah teridentifikasi, maka drone ilegal tersebut dapat dinonaktifkan secara paksa.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

0
SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

Recent Comments