Thursday, April 25, 2024
Home Iran Pamerkan Rudal Balistik Zolfaghar Berjarak Tempuh 700 Km

[VIDEO] Iran Pamerkan Rudal Balistik Zolfaghar Berjarak Tempuh 700 Km

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengklaim bahwa rudal balistik Zolfaghar (Zulfikar) yang baru mereka ujicoba memiliki jarak tempuh sejauh 700 kilometer. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara inagurasi fasilitas pabrik senjata peluru kendali di Iran.

Empat hari sebelumnya, rudal Zolfaghar sempat dipamerkan dalam pagelaran parade militer. Zolfaghar merupakan rudal balistik taktis kelas Fateh-110 versi terbaru yang menggunakan bahan bakar padat. Rudal tersebut disebut-sebut menggunakan hulu ledak submunisi.

Namun dalam acara inagurasi yang berlangsung pada 25 September tersebut, rudal Zolfaghar yang ditampilkan tampak berbeda dengan yang dipamerkan pada acara parade sebelumnya.

BACA JUGA :  China Mulai Operasikan Pesawat Angkut Shaanxi Y9

Kementerian Pertahanan Iran juga menerbitkan rekaman video yang menunjukkan rudal Zolfaghar diluncurkan lalu mengenai target berukuran mungil. Proyektil rudal balistiknya mendekati target dengan ketinggian rendah lalu menghancurkannya dengan memanfaatkan hulu ledak kecil yang menyatu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit Kedua

Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit...

0
Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit Kedua - Hobbymiliter.com – Turki resmi meluncurkan kapal selam jenis Type-214TN “Reis-class” unit...

Recent Comments