Wednesday, April 24, 2024
HomePerkuat Kerjasama Militer, Kapal AL Tiongkok Tiba Di Myanmar

Perkuat Kerjasama Militer, Kapal AL Tiongkok Tiba Di Myanmar

Hobbymiliter.com – Dua unit kapal Angkatan Laut Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN) Tiongkok tiba di ibukota Myanmar Yangon dalam rangka kunjungan kerjasama selama lima hari. Demikian dilaporkan oleh kantor berita pemerintah Tiongkok, Xinhua, pada Sabtu (1 Oktober).

Langkah ini merupakan salah satu bagian dari strategi Beijing untuk mengikat kerjasama militer bersama tetangganya tersebut. Lokasi Myanmar dianggap sangat strategis bagi ekonomi serta pertahanan Tiongkok. Pemerintahnya pun sangat kooperatif dengan Beijing.

Akhir-akhir ini Tiongkok juga semakin mengintensifkan kerjasama diplomatiknya dengan Myanmar sehubungan dengan naiknya aktivis demokrasi Aung San Suu Kyi ke tampuk pemerintahan Yangon. Tiongkok menargetkan agar Myanmar dapat dijadikan sekutu utama bagi negaranya, di tengah sengketa berkepanjangan antara Beijing dengan negara-negara ASEAN lainnya.

BACA JUGA :  Jepang Lipatgandakan Unit F-15s Di Pangkalan Okinawa Dekat Pulau Sengketa

Dua kapal perang bernama Xiangtan dan Zhoushan tersebut tiba pada Jumat (30 September) kemarin. Kedatangannya langsung disambut oleh perwira senior Myanmar, tulis Xinhua.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

39-turki-bakar-150-warga-kurdi-hidup-hidup

Pasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

0
Hobbymiliter.com - Sekitar 150 orang warga Kurdi dilaporkan telah dibakar hidup-hidup oleh pasukan bersenjata Turki, dengan menjadikan beberapa bangunan secara terpisah sebagai tempat eksekusinya. Serangan...
Intip TNI Berlatih Sniper

Intip TNI Berlatih Sniper

Recent Comments