Friday, April 26, 2024
HomeMedia Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat dan Korea Selatan akan “membayar mahal” karena memutuskan untuk meluncurkan sistem pertahanan rudal canggih yang mau tidak mau akan menimbulkan reaksi berupa “serangan balik” dari Tiongkok. Demikian disampaikan oleh salah satu media corong pemerintah Tiongkok pada Sabtu (1 Oktober).

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin menjadi-jadi setelah Korut meluncurkan ujicoba senjata nuklir keempatnya pada Januari silam. Kemudian, mereka meluncurkan satelit ke luar angkasa, menguji tembak beberapa jenis peluru kendali dan puncaknya, mengujicoba senjata nuklir untuk kali kelima pada bulan lalu dengan skala hampir mendekati bom Hiroshima.

BACA JUGA :  Cina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

Juli silam, Seoul telah menyetujui rencana untuk memasang sistem anti rudal Terminal High Altitude Aerial Defense (THAAD) milik Amerika Serikat untuk melindungi negaranya dari ancaman rudal Korut. Sistem tersebut akan diluncurkan pada lapangan golf, kata seorang pejabat Kemenhan Korsel pada Jumat (30 September).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

55-houthi-yaman-bunuh-50-orang-tentara-saudi

Rudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

0
Hobbymiliter.com - Pasukan pemberontak Yaman yang didukung oleh “Komite Populer” Ansarullah Houthi Syiah, dilaporkan membunuh setidaknya 50 orang tentara Saudi termasuk komandannya. Serangan tersebut menggunakan...

Recent Comments