Friday, April 19, 2024
HomePengamat: Korut Kembangkan Rudal Kapal Selam Baru?

Pengamat: Korut Kembangkan Rudal Kapal Selam Baru?

Hobbymiliter.com – Korea Utara kemungkinan sedang mengembangkan jenis kapal selam terbaru yang memiliki ukuran lebih besar, dengan kemampuan meluncurkan rudal balistik. Demikian dilaporkan oleh situs blog AS yang khusus membahas soal persenjataan Korut, The 38 North.

Laporan 38 North berisi tajuk tentang kekhawatiran Seoul, Tokyo, dan Washington soal langkah Pyongyang. Korut kini semakin dekat menuju keberhasilan pembangunan kerangka kapal selam peluncur rudal balistik jarak jauh.

Seperti diketahui pada 24 Agustus silam, sebuah rudal balistik Korut yang ditembakkan dari unit kapal selam mereka, jatuh 500 kilometer ke arah perairan Laut Jepang di timur Semenanjung Korea. Rudal tersebut tepat jauh di batas koridor Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Jepang.

BACA JUGA :  Pesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba Penerbangan

38 North juga melaporkan bahwa “pantauan satelit luar angkasa komersial menunjukkan bahwa program konstruksi angkatan laut (Korut) sedang dijalankan” di Galangan Kapal Sinpo Selatan di pantai timur Korut. Kemungkinan, program tersebut sedang mengembangkan “kapal selam baru.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik

Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut...

0
Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik - HobbyMiliter.com. 24 Januari yang lalu, Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan bahwa salah...

Recent Comments