Friday, April 19, 2024
HomeDuterte Akan Adakan Latihan Militer Gabungan Bersama Tiongkok dan Rusia

Duterte Akan Adakan Latihan Militer Gabungan Bersama Tiongkok dan Rusia

Hobbymiliter.com – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dirinya siap untuk menjadi tuan rumah latihan militer gabungan bersama Tiongkok, dan mengabaikan kerjasama dengan Amerika Serikat. Demikian dilaporkan oleh kantor berita Xinhua, yang mengutip pernyataan Duterte saat berkunjung ke Beijing.

Duterte resmi bertolak ke Beijing pada Selasa, 18 Oktober dalam kunjungan empat hari. Kunjungan ini menandai perubahan drastis dalam haluan politik luar negeri Filipina yang terbiasa mengandalkan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya di Barat.

“Hanya Tiongkok (yang) mampu membantu kami,” kutip Xinhua saat mewawancarai Duterte sebelum berangkat ke Tiongkok. Duterte juga mengatakan kepada kantor berita Hong Kong, Phoenix TV bahwa dirinya kini membuka kemungkinan latihan militer gabungan bersama Tiongkok dan Rusia.

BACA JUGA :  KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera

“Ya, saya akan (melakukannya). Saya sudah memberi cukup waktu bagi orang Amerika untuk bermain-main dengan tentara Filipina,” kata Duterte ketika ditanya mengenai rumor tersebut. Sang presiden juga menegaskan ia tidak lagi akan mengandalkan Amerika Serikat, pasca latihan gabungan yang selesai pada akhir pekan kemarin.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-tiongkok-ancam-cabut-investasi-di-india

Kirim Tank Ke Perbatasan, Tiongkok Ancam Cabut Investasi di India

0
Hobbymiliter.com - Setelah adanya konfirmasi bahwa India telah mengirim tank ke perbatasan Tiongkok, Beijing mengingatkan kepada New Delhi bahwa langkah tersebut berisiko akan membuat...

Recent Comments