Tuesday, March 26, 2024
HomeKapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

Kapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

Hobbymiliter.com – Kapal tempur terbaru dan tercanggih milik US Navy, USS Zumwalt resmi ditugaskan secara aktif pada Sabtu, 15 Oktober akhir pekan kemarin. Penugasannya diadakan di Pangkalan North Locust Point, Baltimore, Maryland.

USS Zumwalt adalah unit kapal siluman yang akan memimpin kelas kapal penghancur lintas misi generasi terbaru milik AL Amerika Serikat. Di dalamnya sudah mengusung sistem tenaga penggerak elektronik termutakhir, lambung wave-piercing tumblehome, desain siluman, dan teknologi serta persenjataan perang dogfight terbaru.

“Kapal ini adalah contoh dari usaha kami untuk meningkatkan stabilitas operasional dan keunggulan strategis bagi Amerika Serikat,” ujar Ray Mabus, Sekretaris US Navy. “Angkatan Laut (US Navy) dan Korps Marinir (USMC) secara unik hadir di berbagai belahan dunia demi memastikan stabilitas, menjaga persekutuan, mencegat marabahaya, dan memberi pilihan bagi para pemimpin-pemimpin dunia ketika menghadapi krisis.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

14-turki-tuduh-as-dibalik-kudeta-kerry-geram

Menteri Turki Tuduh Washington Dalang Dibalik Kudeta Ankara, John Kerry Geram

0
Hobbymiliter.com - Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavosoglu bahwa tuduhan terang-terangan yang mereka alamatkan kepada Washington...

Recent Comments