Friday, April 19, 2024
HomeRusia Bersiap Adakan Gencatan Senjata Di Aleppo Demi Pengiriman Bantuan

Rusia Bersiap Adakan Gencatan Senjata Di Aleppo Demi Pengiriman Bantuan

Hobbymiliter.com – Rusia telah menyatakan kesediaannya untuk menghentikan sementara operasi militer mereka di Suriah demi memastikan kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan ke Aleppo. Moskow juga sudah siap untuk mengadakan gencatan senjata mulai Kamis (20 Oktober) lusa.

“Kami sudah siap untuk mengadakan gencatan dan memastikan kelancaran akses bagi personil medis ke dalam kota (Aleppo) serta mengevakuasi mereka yang sakit dan terluka jika diminta oleh organisasi kemanusiaan,” ujar kepala direktorat operasi utama di Staf Militer Rusia, Sergey Rudskoy.

BACA JUGA :  Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Rudskoy menekankan bahwa Rusia juga siap untuk “membahas langkah dan rencana apapun untuk mendeklarasikan perdamaian di Aleppo. Ia menambahkan bahwa “gencatan kemanusiaan” yang akan berlangsung lusa bertujuan untuk memberi kesempatan bagi warga sipil dan militan untuk mengevakuasi diri dan keluar dari kota demi mendapat perhatian medis.

“Kami paham bahwa koordinasi masalah yang terjadi (di Suriah) memakan waktu yang tidak sebentar. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk tidak menunda-nunda keputusan dan segera memulai gencatan kemanusiaan. Hal tersebut terutama ditujukan untuk memberi jalur keluar bagi warga sipil secara bebas, evakuasi warga yang sakit, serta memundurkan posisi militan.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prototype kendaraan tempur Griffin

General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

0
HobbyMiliter.com - General Dynamics menampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. Prototype ini ditampilkan pada acara Association of the United...

Recent Comments