Wednesday, April 24, 2024
HomeKemenhan Rusia Terjunkan Mobil Angkut Senapan Mesin Berat Ke Suriah

Kemenhan Rusia Terjunkan Mobil Angkut Senapan Mesin Berat Ke Suriah

Hobbymiliter.com – Operasi anti terorisme yang digalang oleh Rusia di Suriah kini mendapat bantuan besar. Jumat 14 Oktober pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menerjunkan brigade mobil angkut UAZ Patriot yang telah dipersenjatai dengan senapan mesin kelas berat Kord 12.7 mm dan peluncur granat AGS-17.

Kantor berita Komsomolskaya Pravda mengutip pernyataan Kemenhan Rusia yang menyebut kemungkinan penugasan mobil tersebut sebagai pelindung konvoi bantuan kemanusiaan yang hendak menuju Suriah.

Persenjataan yang ditempatkan di bak angkut mobil pick-up tersebut akan memungkinkan operatornya untuk mencegat serangan dan menyerang balik musuh hingga radius 2 kilometer. Senapan ditancapkan pada kubah meriam lingkar yang memungkinkan operator untuk mengubah lengkungan arah tembakan secara instan.

BACA JUGA :  Angkasa Yudha 2016, Penampakan Sistem SHORAD Chiron Dan UAV Aerostar Pertama Dalam Latihan Tempur

Jika diperlukan, kendaraan tersebut bisa diperlengkapi lagi dengan rudal anti-tank Kornet atau Konkurs yang diketahui mampu menyerang target hingga jarak 5 kilometer. UAZ Patriot juga dapat dilengkapi dengan mortir berkaliber 120mm dengan jarak efektif sejauh 9 kilometer.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

1
Hobbymiliter.com - Harga Sepucuk Senapan Serbu. Senjata perorangan adalah salah satu kelengkapan militer utama di angkatan bersenjata negara manapun dan pasti tidak asing bagi...

Recent Comments