Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterIran Sangkal Tuduhan Penyerangan Terhadap USS Mason di Yaman

Iran Sangkal Tuduhan Penyerangan Terhadap USS Mason di Yaman

Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis, 20 Oktober, Iran mengatakan pihaknya menolak segala tuduhan yang dialamatkan ke Teheran perihal dugaan serangan rudal yang dialamatkan kepada kapal perang US Navy di Laut Merah. Pihaknya menyebut tuduhan Washington “tak beralasan dan terkesan paranoid.”

“Pernyataan ambigu dan bertolak belakang yang dilontarkan oleh pejabat-pejabat Amerika beberapa hari belakangan sangat melenceng. Hal tersebut menunjukkan sisi liar mereka dalam konflik Yaman,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Ghasemi kepada televisi pemerintah.

BACA JUGA :  Kemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

Seperti diketahui, pada 9 Oktober silam, dua buah rudal meluncur ke arah kapal perusak USS Mason yang sedang berlayar di perairan internasional lepas pantai Yaman. Pentagon mengklaim bahwa rudal tersebut diluncurkan dari teritori yang dikuasai oleh kubu Houthi di Yaman.

Kepala Komando Amerika Serikat Wilayah Timur Tengah (CENTCOM), Jenderal Joseph Votel mengatakan kepada para staf ahli di Washington bahwa ia meyakini “Iran punya peran besar dibalik beberapa serangan tersebut.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-tiongkok-buka-pangkalan-militer-di-afrika

Tiongkok Buka Pangkalan Militer Di Afrika, AS Mencermati

0
Hobbymiliter.com - Rencana Tiongkok untuk membangun sebuah pangkalan militer di Djibouti, Afrika bisa menjadi langkah pertama yang akan membuat Beijing terlibat lebih dalam di...

Recent Comments