Tuesday, March 26, 2024
HomeVietnam Terima Kunjungan Kapal Perang Tiongkok Di Tengah Konflik

Vietnam Terima Kunjungan Kapal Perang Tiongkok Di Tengah Konflik

Hobbymiliter.com – Vietnam akan menerima kedatangan tiga unit kapal perang Angkatan Laut Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN) mulai Sabtu, 22 Oktober besok. Demikian disampaikan oleh seorang pejabat pemerintah provinsi Khanh Hoa pada Kamis, 20 Oktober kemarin. Kapal-kapal ini akan disandarkan di pelabuhan internasional Cam Ranh yang baru.

Reuters sempat mengutip pernyataan pejabat relasi eksternal provinsi tersebut yang menyebut bahwa kapal perang PLAN akan bersandar di Cam Ranh hingga Rabu, 26 Oktober pekan depan. Namun pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut belum memberi keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Koalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

Corong media pemerintah Vietnam, VnExpress menyebut kunjungan ini akan menjadi kali pertama kapal perang AL Tiongkok mengunjungi Cam Ranh. Sekitar 750 personil Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas yang telah disusun bersama AL Vietnam.

Pelabuhan internasional yang baru ini dirancang terpisah dari pangkalan angkatan laut yang digunakan oleh Vietnam di tempat yang sama. Pangkalan tersebut dulunya merupakan teluk dalam yang dimanfaatkan oleh US Navy dalam Perang Vietnam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

91-rodrigo-duterte-paksa-pasukan-as-angkat-kaki-2-tahun

Duterte Beri Pasukan AS 2 Tahun Untuk Angkat Kaki Dari Filipina

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan bahwa ia menginginkan agar setiap pasukan asing yang masih tersisa di negaranya untuk segera angkat kaki maksimal...

Recent Comments