Wednesday, April 24, 2024
Home Pengawalan Royal Navy Inggris Terhadap Armada Kapal Satgas Rusia

[FOTO] Pengawalan Royal Navy Inggris Terhadap Armada Kapal Satgas Rusia

Hobbymiliter.com – Badan Penerangan Departmen Pertahanan Inggris menerbitkan foto-foto operasi pengawalan armada kapal perang Rusia yang melewati perairan Britania pada hari Jumat, 15 Oktober 2015.

Dua kapal perusak kelas Daring milik Royal Navy, HMS Duncan dan HMS Richmond, terlihat mengawal kelompok kapal perang Rusia dari timur hingga ke selatan Inggris. Dalam armada Rusia tersebut, terdapat satu unit kapal pengangkut pesawat bernama Laksamana Kuznetsov, satu unit kapal jelajah tempur (battlecruiser) kelas Kirov bernama Pyotr Velikiy, dan dua kapal perusak kelas Udaloy masing-masing bernama Laksamana Madya Kulakov dan Severomorsk. Armada Rusia ini merupakan bagian dari Satgas AL Rusia yang ditugaskan untuk bergabung dalam kampanye anti ISIS yang digalang oleh Moskow dan pemerintah Suriah.

BACA JUGA :  Dua Kapal Frigate Type 054A Pesanan Pakistan mulai dikerjakan China
80-kapal-royal-navy-kawal-kapal-tempur-satgas-rusia-1
Sumber: Royal Navy/Crown Copyright UK

Jurubicara Royal Navy Inggris mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi setiap pergerakan kapal non-sipil yang memasuki wilayah kedaulatan perairan Inggris tidak peduli darimana asal negaranya.

“Aset (militer) Inggris dan NATO secara rutin menggelar pengawasan terhadap kapal perang dari negara lain ketika sedang memasuki wilayah kepentingan kami. (Kehadiran kapal Rusia) ini juga tidak dibedakan.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Type 003 Kapal Induk Baru Milik PLAN Segera Diluncurkan

Type 003 Kapal Induk Baru Milik PLAN Segera Diluncurkan

0
Hobbymiliter.com - Type 003 Kapal Induk Baru Milik PLAN Segera Diluncurkan. China diperkirakan akan segera meluncurkan kapal induk baru nya yang ke tiga yakni...

Recent Comments