Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterSelundupkan Suku Cadang Jet Tempur Ke Iran, Jaksa Federal AS Tuntut Dua...

Selundupkan Suku Cadang Jet Tempur Ke Iran, Jaksa Federal AS Tuntut Dua Warga California

Hobbymiliter.com – Jaksa federal Amerika Serikat mendakwa dua orang warga California dengan tuduhan menyelundupkan suku cadang jet tempur ke Iran dalam sebuah skema konspirasi rahasia di tahun 2009.

Pernyataan resmi langsung dikeluarkan oleh kantor jaksa federal AS di Los Angeles pada hari Jumat, 28 Oktober 2016. Kedua orang tersebut diketahui bekerjasama dengan dua warga negara Iran dalam upaya melanggar hukum yang melarang ekspor ke negara musuh bebuyutan Amerika Serikat tersebut.

Pada hari Rabu, 26 Oktober 2016, dakwaan federal telah dibacakan terhadap salah satu terdakwa bernama Zavik Zargarian, warga kota Glendale. Zargarian dituduh membantu salah seorang warga Iran untuk membeli suku cadang jet tempur senilai lebih dari 3 juta dollar (39 miliar rupiah). Jet tempur yang dimaksud adalah F-15 dan F-18. Calon pemasok mereka adalah seorang agen intelijen federal yang sedang menyamar.

BACA JUGA :  China Akan Tampilkan UAV Wing Loong II Di Zhuhai Airshow 2016

Jaksa juga menuduh terdakwa lain bernama Vache Nayirian, warga Los Angeles yang diketahui telah mengekspor lebih dari 7000 unit suku cadang O-ring karet berbahan fluorokarbon. Suku cadang tersebut memiliki banyak kegunaan di bidang militer, termasuk diantaranya untuk merakit sistem pendaratan pesawat.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Taiwan Tembakkan Rudal Hsiung Feng II Dari Kapal Penjaga Pantai

Taiwan Tembakkan Rudal Hsiung Feng II Dari Kapal Penjaga Pantai

0
Hobbymiliter.com – Pemerintah Taiwan dikabarkan sukses melakukan uji coba penembakan peluru kendali (rudal) anti-kapal Hsiung Feng II dari atas kapal penjaga pantai milik Badan...

Recent Comments