Friday, April 19, 2024
HomeRepublik Ceko Pasok Kendaraan Jembatan Ponton Dan Panser Pandur II Untuk Indonesia

Republik Ceko Pasok Kendaraan Jembatan Ponton Dan Panser Pandur II Untuk Indonesia

HobbyMiliter.com – Czechoslovak Group, perusahaan terbesar dalam bidang manufaktur pertahanan di negara Republik Cekoslovakia, dikabarkan telah membukukan kontrak penjualan kendaraan militer Tatra, kendaraan tempur APC Steyr Pandur II 8×8, dan kendaraan pengangkut jembatan ponton General Dynamics M3 kepada pemerintah Indonesia. Jumlah pasti dari unit yang akan dijual dan dikirimkan ke Indonesia tidak diketahui alias masih dirahasiakan.

Juru bicara perusahaan tersebut, Andrej Cirtek, menyatakan bahwa nilai kontrak yang ditandatangani dengan pemerintah Indonesia adalah senilai lebih dari 1 Milyar Koruna Ceko, atau setara dengan 39 Juta Dollar AS. Kontrak tersebut ditandatangani pada tanggal 24 November 2016. Namun demikian sang juru bicara tersebut tidak memberikan penjelasan rinci terkait kendaraan tempur yang dibeli oleh Indonesia.

BACA JUGA :  Foto Foto Spektakuler Sukhoi Su-34

Czechoslovak Group memiliki perjanjian khusus dengan perusahaan General Dynamics European Land System (GDELS) untuk memproduksi, merawat, serta memasarkan produk kendaraan tempur APC Steyr Pandur II 8×8 ke wilayah Eropa Tengah dan Eropa Timur serta beberapa negara Asia yang ditentukan. Demikian seperti dilansir situs berita pertahanan internasional www.janes.com pada tanggal 24 November 2016.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

33-tiongkok-ancam-penjualan-rudal-akash-india-ke-vietnam

Media Tiongkok Ancam India Soal Penjualan Rudal Akash Ke Vietnam

0
Hobbymiliter.com - Setiap langkah dari India untuk meningkatkan hubungan kerjasama militernya dengan Vietnam demi menangkal Tiongkok, akan menghasilkan “ketegangan” di regional Asia Pasifik. Beijing...

Recent Comments