Wednesday, March 27, 2024
Home Senjata Railgun Rusia Diujicoba, Capai Kecepatan 3 km/detik

[VIDEO] Senjata Railgun Rusia Diujicoba, Capai Kecepatan 3 km/detik

Meski railgun umumnya dipandang sebagai senjata perang masa depan, namun Rusia juga berambisi untuk memanfaatkannya sebagai alat pengangkut kargo menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam ujicoba terbaru yang dilangsungkan di tepi kota Moskow, railgun diatas mampu menembakkan proyektil dengan kecepatan 3 kilometer per detik. Dengan kata lain, railgun Rusia sudah menghasilkan setengah dari kecepatan minimum yang dibutuhkan oleh roket antariksa untuk melawan gravitasi Bumi dan mencapai orbit.

“Railgun ini merupakan dorongan besar bagi penelitian kami di bidang fisika berenergi tinggi. Sekarang kami siap untuk membangun peralatan yang mampu menghasilkan kecepatan diatas 4,5 kilometer per detik,” ujar Direktur Institute of High Temperatures, Alexei Shurpov kepada stasiun Zvezda TV.

BACA JUGA :  Foto Foto Reruntuhan Kompleks Militer Rusia : Baterai Anti Kapal Selam Rusia

Meskipun ujicoba railgun yang dilakukan institut tersebut belum menghasilkan terobosan apapun di bidang teknologi militer, namun usaha yang mereka lakukan sudah diakui sebagai salah satu dari beberapa terobosan ilmiah yang dicapai oleh Rusia dalam kurun setahun belakangan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

4-arab-saudi-akan-kirim-pasukan-darat-ke-suriah

Arab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi mengakui bahwa Amerika Serikat telah mendukung upaya Riyadh yang ingin mengirim pasukannya langsung ke medan tempur di Suriah demi mendukung kampanye...

Recent Comments