Tuesday, March 26, 2024
HomeRusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Hobbymiliter.com – Moskow tidak merasa terancam dengan adanya penempatan rudal balistik antar benua (ICBM) milik Tiongkok yang dipusatkan di dekat perbatasan Rusia. Demikian disampaikan oleh juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov pada hari Selasa (24 Januari) kemarin.

“Kami tidak menganggap upaya pengembangan alutsista Tiongkok sebagai ancaman, dan meskipun informasi (mengenai penempatan rudal balistik dekat perbatasan Rusia) memang benar, kamipun tidak melihat adanya risiko yang ditimbulkan bagi negara kami,” ujar Peskov dihadapan awak media.

Peskov juga menegaskan bahwa “Tiongkok adalah sekutu strategis dan rekan kami di bidang politik, perdagangan, dan ekonomi.”

BACA JUGA :  Bocoran Rumor Tank Mutakhir Buatan Tiongkok Muncul Ke Publik

“Kami sangat menghargai hubungan kami,” tungkas Peskov.

Pernyataan dari kantor kepresidenan Rusia muncul pasca terbitnya tajuk harian corong media pemerintah Tiongkok, Global Times yang melaporkan bahwa Tiongkok telah menempatkan rudal ICBM tercanggihnya, yakni DF-41 di Provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latmil TNI Subang 1949

Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 – 1949

6
Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 - 1949 - HobbyMiliter.com - Kali ini, HobbyMiliter mempersembahkan beberapa foto foto perjuangan kemerdekaan Indonesia yang diambil...

Recent Comments