Thursday, April 25, 2024
HomeKim Jong-un Dilaporkan Eksekusi 3 Perwira Tinggi Putra Pahlawan Revolusi Korut

Kim Jong-un Dilaporkan Eksekusi 3 Perwira Tinggi Putra Pahlawan Revolusi Korut

Hobbymiliter.com – Tiga orang putra “pahlawan nasional” Korut dilaporkan telah menghilang dan diperkirakan telah tewas dieksekusi oleh Kim Jong-un yang sedang melakukan upaya ‘pembersihan’

Ketiganya bernama Il-hun, Il-jong, 5344dan Il-su. Mereka adalah anak-anak dari O Jin-u, seorang prajurit revolusi Korut yang banyak diagung-agungkan oleh masyarakat dan tentara Korut. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korut dan wafat pada 1995 silam.

O Jin-u juga dikenal sebagai penasehat utama bagi Kim Il-sung dan Kim Jong-il. Oleh media Korut, Jin-u dijuluki sebagai “martir revolusi.” Beliau juga diberi tanda kehormatan dengan upacara peringatan pada 2015 lalu.

BACA JUGA :  Hindustan Aeronautics Limited Mulai Produksi Helikopter LCH

Namun, para pengamat memperkirakan ketiga putranya kini telah tewas di tangan Kim Jong-un yang ingin memperkuat cengkraman dominasinya.

Seorang pejabat pemerintah Korut yang identitasnya dirahasiakan, mengatakan kepada harian Seoul, Joong Ang Ilbo bahwa ketiga putra O Jin-u sudah menghilang.

Ketika ditanya soal kemungkinan pensiun, pejabat tersebut menyanggahnya karena mayoritas perwira tinggi Korut biasanya pensiun pada usia 70 tahun ke atas. Sementaranya, ketiganya masih berusia 60-an.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Pengintai SAAB Global Eye Sukses Laksanakan Penerbangan Perdana

Pesawat Pengintai SAAB Global Eye Sukses Laksanakan Penerbangan Perdana

0
HobbyMiliter.com - Pesawat Pengintai SAAB Global Eye Sukses Laksanakan Penerbangan Perdana. Global Eye, pesawat pengintai dan peringatan dini produksi perusahaan pembuat pesawat asal Swedia, SAAB dilaporkan...

Recent Comments