Friday, April 19, 2024
HomeBlog Militer Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

[FOTO] Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

Hobbymiliter.com – Foto-foto pengawalan militer Inggris terhadap kapal induk Laksamana Kuznetsov beredar luas di internet. Menteri Pertahanan Inggris pun ikut mengeluarkan komentar pedas perihal kemunculan kapal induk Rusia satu-satunya itu di sepanjang Selat Inggris.

“Kami terus memantau (kapal induk) Laksamana Kuznetisov dari dekat, dalam perjalanan berlayar pulang ke Rusia. (Kapal tersebut) adalah sebuah perahu memalukan yang menjalankan misi untuk memperpanjang penderitaan warga Suriah,” ujar Menhan Inggris, Sir Michael Fallon.

Laksamana Kuznetsov. Sumber: UK Ministry of Defence

Sebelumnya, rombongan kapal induk Laksamana Kuznetsov dilaporkan berlayar dari Laut Mediterania pada awal bulan ini. Kapal tersebut banyak berperan dalam mendukung serangan udara Rusia untuk membantu pihak pemerintah Suriah mengungguli pihak pemberontak dan teroris.

BACA JUGA :  Qatar Hibahkan Kendaraan Tempur Storm APC Untuk Mali

Fallon melaporkan bahwa pasukan Inggris sedang “melakukan marka satu lawan satu di setiap langkah yang mereka (Rusia) jejaki di perairan Inggris sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan Britania.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-as-tetap-bersama-sekutunya-soal-laut-cina-selatan

John Kerry: AS Bersatu Dengan Sekutunya Soal Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menyatakan negaranya akan terus bersatu dengan para sekutunya untuk mempertahankan prinsip kebebasan berlayar di Laut...

Recent Comments