Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterTekan Tiongkok, Marinir AS Terjunkan Tambahan Pesawat di Darwin Australia

Tekan Tiongkok, Marinir AS Terjunkan Tambahan Pesawat di Darwin Australia

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat akan menerjunkan tambahan pesawat militer ke wilayah Australia utara pada tahun ini. Demikian disampaikan oleh jurubicara Korps Marinir AS, Mayor Chris Logan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat daya tawar AS dan sekutunya dalam sengketa Laut Cina Selatan.

Penerjunan Marinir AS di kota Darwin sebelumnya telah disetujui pada 2011 silam. Persetujuan tersebut merupakan salah satu bagian dari “pivot” yang dijalankan Barack Obama di Asia Pasifik untuk menekan potensi dominasi Tiongkok.

Penempatan tersebut juga semakin memperkuat hubungan militer antara AS dan sekutu lamanya, Australia yang sama-sama memiliki ketertarikan besar soal sengketa di Laut Cina Selatan.

BACA JUGA :  Resmi, Indonesia Terima Helikopter Apache Dari AS

Mayor Logan mengatakan penambahan pesawat tempur akan diadakan pada tahun ini. Beberapa jenis unit yang akan diterjunkan diantaranya adalah empat unit pesawat MV-22 Osprey Tiltrotor, dan lima unit helikopter AH-1W Super Cobra.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

4-perang-dua-front-india-vs-tiongkok-dan-pakistan

KSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan...

0
Hobbymiliter.com - Kepala Staf Angkatan Darat India, Jenderal Bipin Rawat pada hari Senin, 2 Desember 2017 mengatakan bahwa pasukannya sudah siap untuk menghadapi perang...

Recent Comments