Thursday, April 25, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaMARINIR INDONESIA – AMERIKA LATIHAN BERSAMA DI SITUBONDO

MARINIR INDONESIA – AMERIKA LATIHAN BERSAMA DI SITUBONDO

Adapun materi yang akan dilatihkan, lanjutnya, meliputi menembak reaksi, GPMG, Sniper, Serangan, Raid Darat, Patroli Tempur, Jungle Survival dan Serangan, dengan daerah latihan di Puslatpurmar 5 Baluran dan hutan Selogiri, Banyuwangi. Personel yang terlibat latihan bersama Marinir Indonesia – Amerika sebanyak 245 dengan rincian 205 prajurit Korps Marinir TNI AL dan 40 prajurit Marinir Amerika (USMC).

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla mengharapkan kepada seluruh peserta latihan untuk bisa saling mengenal satu dengan yang lain, sehingga bisa membangun hubungan persaudaraan antara prajurit Marinir (marines brotherhood).

BACA JUGA :  CARAT DIVEX-SALVEX-EODEX 2022, Story of A Journey (Part 2)

“Yang tidak kalah pentingnya, utamakan faktor keamanan, sehingga latihan benar-benar zero accident,”, pungkasnya.

Demikian Berita Dispen Kormar

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

45-ekspor-senjata-tiongkok-meningkat-dua-kali-lipat

Kejutan Beijing: Ekspor Senjata Tiongkok Naik Dua Kali Lipat

0
Hobbymiliter.com - Sebagaimana angka investasi militer Tiongkok yang terus menanjak, ekspor senjata negeri tirai bambu pun semakin meningkat, dengan angka dua kali lipat dalam lima...

Recent Comments