Tuesday, March 26, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter FilipinaFilipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

HobbyMiliter.com – Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel. Angkatan Laut Filipina dikabarkan telah resmi menerima kapal perang jenis Korvet kelas Po Hang dari Korea Selatan (Korsel). Kapal perang tersebut tiba ke perairan Manila, Filipina pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 setelah sebelumnya diserah terima kan dari Korea Selatan selaku pemberi hibah kepada Filipina pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu di Pangkalan Angkatan Laut Jinhae, di kota Changwon, Korea Selatan.

Kapal perang dari jenis Korvet anti kapal selam tersebut langsung menjadi kapal perang dengan persenjataan terkuat yang dimiliki oleh Angkatan Laut Filipina, setidaknya gelar ini akan bertahan hingga kapal perang jenis Frigate kelas Jose Rizal datang memperkuat Angkatan Laut Filipina.

BACA JUGA :  Perang Suriah: Oposisi Tuduh Pemerintah Langgar Gencatan Senjata

Kapal perang jenis Korvet kelas Po Hang tersebut sebelumnya berdinas di armada Angkatan Laut Korea Selatan (ROKN) dengan menyandang nama ROKS Chung Ju dengan nomor lambung 762. Dalam layanan dinasnya di jajaran armada Angkatan Laut Filipina, kapal ini diubah namanya menjadi BRP Conrado Yap dengan nomor lambung 39.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone Global Hawk di Pangkalan Udara Edward, California. Sumber: Wikipedia

Mengenal Global Hawk, Drone Terbaru Milik NASA & Angkatan Udara AS

0
Hobbymiliter.com - 5 Februari silam, NASA memamerkan unit pesawat tanpa awak tercanggihnya, Global Hawk. Pameran yang berlangsung di Armstrong Flight Research Center, Pangkalan Udara Edwards,...

Recent Comments