Thursday, December 8, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurKisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Kisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Kecelakaan MiG-29 di Paris Airshow 1989

Angkatan Udara Uni Soviet mengirimkan pesawat tempur MiG 29 dengan nomor bort 303 untuk mempromosikan pesawat tempur ini. Pesawat ini dijadwalkan melakukan pertunjukan udara dengan pilot Anatoly Kvochur. Anatoly Kvochur merupakan test pilot Uni Soviet.

Kecelakaan MiG-29 di Paris Airshow 1989

Pertunjukan aerobatik yang ditunggu tunggu pengunjung pun dilakukan. MiG 29 yg dipiloti oleh Anatoly Kvochur pun meliuk liuk melakukan berbagai manuver. Naas, ketika sedang melakukan manuver dengan kecepatan rendah dan high Angle of Attack, pesawatnya menabrak burung. Seekor burung masuk ke mesin dan menyebabkan mesin pesawatnya terbakar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Cakalang 852 adalah Kapal Perang TNI AL buatan PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten. Kapal dari kelas PC-43 ini memperkuat Komando Armada Barat TNI AL.

KRI Cakalang 852 Akan Perkuat TNI AL

0
Hobbymiliter.com - KRI Cakalang 852 Akan Perkuat TNI AL. Dalam menindak-lanjuti pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan Angkatan Laut...

Recent Comments