Thursday, December 8, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurKisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Kisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Karena sedang dalam kondisi kecepatan rendah, MiG 29 tersebut kekurangan tenaga untuk menstabilkan diri dengan hanya 1 mesin saja.

Kecelakaan MiG-29 di Paris Airshow 1989

Anatoly Kvochur pun mengambil keputusan secara singkat. Dengan sisa sisa tenaga pesawatnya, ia mengarahkan MiG 29 yang celaka tersebut jauh dari arah kerumunan penonton lalu melontarkan diri dengan kursi lontar nya 2 detik sebelum pesawatnya menghantam bumi.

Sknyliv Sukhoi-Su 27 Air Show Disaster

Sknyliv Sukhoi-Su 27 Air Show Disaster

Kejadian ini dikenal sebagai musibah paling mematikan dalam insiden di sebuah airshow. Kecelakaan ini terjadi di tahun 2002 di Sknyliv Airshow, Ukraina. Dalam merayakan hari ulang tahun ke 60 sebuah satuan udara AU Ukraina, AU Ukraina mengadakan sebuah airshow yang dihadiri oleh sekitar 10000 pengunjung.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1-robot-tempur-bergabung-dengan-militer-rusia-2016

2016, Robot Tempur Bergabung Dalam Militer Rusia

0
Hobbymiliter.com - Rusia akan meluncurkan beragam awak robot inovatif untuk mengoptimalkan kinerja angkatan bersenjatanya pada tahun 2016 ini. "Sistem robot lanjutan generasi terbaru ini yang dirancang...

Recent Comments